7 Cara Bermain Gitar: Belajar Chord dengan 7 Hari

7 Cara Bermain Gitar: Belajar Chord dengan 7 Hari

7 Cara Bermain Gitar: Belajar Chord dengan 7 Hari ini merupakan panduan agar Anda bisa memainkan gitar. Chord terbuka, cukup sederhana, chord yang Anda bentuk pada fretboard yang menggunakan satu atau lebih string terbuka. Ini berarti bahwa sementara beberapa nada dari akord itu terganggu – mereka dibuat dengan menekan tangan kiri Anda (atau tangan kanan jika Anda memainkan kidal) jari ke fretboard – setidaknya satu nada dalam akord dibuat hanya dengan memilih atau mencabut string terbuka dan membiarkannya berdering.

Dengan memperlajari 7 Cara Bermain Gitar untuk memainkan akord terbuka, Anda mulai menyusun struktur harmonik. Progresi akord dasar dapat dengan mudah dibentuk dengan akord ini, dan mereka dapat didengar dengan mudah. Anda tidak perlu memikirkan apa yang akan bekerja sebelum waktunya. Mainkan saja dan biarkan telingamu menjadi panduan. Jika Anda mengalami kesulitan dan memutuskan tidak belajar gitar lagi, tidak perlu cemas Anda bisa juga mamainkan judi daftar joker123 sebagai gantinya.

7 Cara Bermain Gitar: Belajar Chord dengan 7 Hari

Contoh Rutin

Salah satu cara untuk mendekati belajar chord terbuka dalam 7 hari adalah sebagai berikut:

Hari 1: Berlatih meraba kelima chord penting – E minor, A minor, G major, C major, dan D major. Mainkan secara perlahan dan sengaja, pastikan untuk tetap menekan semua nada gelisah dan biarkan catatan terbuka berdering benar. Mainkan akord ini berulang-ulang, cobalah untuk membangun memori otot. Berlatihlah memainkannya tanpa melihat.

Hari 2: Sama seperti hari 1, hanya sekarang memainkan akord dalam pola ritmik yang berbeda dan dengan teknik tangan kanan yang berbeda. Mainkan dengan cepat dan lambat, seperti akord penuh dan sebagai catatan individu dimainkan satu demi satu, dll.

Hari 3: Sama seperti hari 2, baru sekarang mulai menggabungkan chord. Mainkan mereka dalam urutan 2 atau 3 chord, dalam urutan apa pun yang Anda suka.

Hari ke-4: Sama seperti hari ke-3, sekarang hanya memainkan rentetan akord yang lebih panjang. Dengarkan bagaimana keharmonisan dan struktur musik bergerak ketika Anda mengubah chord. Dengarkan melodi yang membentuk bagian atas akord di kepala Anda.

Hari ke-5: Ulangi hari ke-4, hanya tambahkan ke lima akord terbuka utama akord F mayor dan B minor.

Hari ke-6: Menggunakan ketujuh akord pembuka dasar, berlatih menulis dan berimprovisasi sebanyak mungkin progresi yang berbeda. Bermain di berbagai tempo, menggunakan pola ritmik yang berbeda, dan menggunakan teknik tangan kanan yang berbeda. Dengarkan dengan saksama dan perhatikan kombinasi kord yang mana yang terdengar bagus dan mana yang tidak.

Hari 7: Berimprovisasi secara bebas. Dengan pengetahuan akord terbuka baru Anda, bermainlah dengan mengabaikan. Mengingat pola dan urutan yang terdengar terbaik, berlatih menyusun seluruh lagu dengan cepat. Apakah Anda ingin menjadi seorang improvisasi, seorang komposer, atau keduanya, ini akan membantu Anda.