Review I Permainan 3 Player

Review I Permainan 3 Player

Pada kesempatan kali ini, situs v88ok.com sebagai situs BandarQQ paling terpercaya di Indonesia akan membahas tentang review I Permainan 3 Player.

Three Handed Chese

Tiga pemain catur (juga dikenal sebagai Three-handed, Three-man, atau Three-way chess) adalah keluarga varian catur yang dirancang khusus untuk tiga pemain. Banyak variasi catur tiga pemain telah dirancang. Mereka biasanya menggunakan papan non-standar, misalnya, papan heksagonal atau tiga-sisi yang menghubungkan sel-sel pusat dengan cara khusus. Tiga pasukan dibedakan biasanya berdasarkan warna.

Review I Permainan 3 Player

Varian catur tiga pemain (serta permainan tiga pemain lainnya) adalah yang paling sulit untuk dirancang secara adil, karena ketidakseimbangan yang diciptakan ketika dua pemain berselisih melawan satu biasanya terlalu besar bagi pemain bertahan untuk bertahan. Beberapa versi mencoba untuk menghindari masalah “diplomasi kecil” ini [2] dengan menentukan pemenang sebagai pemain yang pertama kali mengirimkan skakmat, dengan pemain ketiga kalah di samping pemain yang sudah diperiksa. Solusi lain telah dicoba juga.

Varian tiga pemain

Papan dengan sel heksagonal

Beberapa varian menggunakan papan dengan sel heksagonal. Biasanya tiga uskup per sisi disertakan, untuk mencakup semua sel dari bidang bermain hex. Potongan-potongan biasanya bergerak seperti pada salah satu versi catur heksagonal.

  • Chesh: Dimainkan pada papan segi enam reguler 169-sel. Oleh D. R. Hofstadter (2005); ditafsirkan oleh Gianluca Moro.
  • Chexs: Oleh Stephen P. Kennedy.
  • Echexs: Oleh Jean-Louis Cazaux.
  • HEXChess: Varian catur komersial oleh HEXchess Inc.
  • Three-Way Chess: Dimainkan oleh tiga pemain di papan heksagonal. Oleh Richard Harshman.

Papan dengan sel segiempat

Papan catur heksagonal 96-sel dengan pasukan putih, hitam, dan merah di posisi awal
Papan segi enam 96-sel biasa adalah pilihan yang sering oleh penemu catur tiga pemain.
Catur untuk tiga geometri, juga menggunakan 96 sel segiempat. Para tentara kayu bernoda warna yang sedikit berbeda.

Beberapa varian menggunakan papan berbentuk heksagonal dengan sel segiempat.

Trichess: Fitur aturan “non-agresi” di mana seorang pemain inferioritas kebal dari penangkapan di bagian rumahnya oleh lawan yang unggul secara numerik, kecuali penangkapan juga memberikan pemeriksaan. Sebuah pion yang mencapai pangkat belakang lawan ditukarkan dengan setiap potongan ramah yang sebelumnya ditangkap. Bermain di papan 96 sel. Oleh Chistophe Langronier (tanggal tidak diketahui). ThreeChess: Checkmate tidak mengakhiri permainan — pemain pertama yang menangkap raja musuh menang. Seorang pemain tidak dapat pindah ke pemeriksaan. Bermain di papan 96 sel. Oleh Tim ThreeChess (2010).